Langsung ke konten utama

Translate

Pengunjung

Postingan Terbaru

REVIEW ANIME TOKYO GHOUL:RE

Hai.... Selamat datang kembali di blog ane.... Seperti biasa ane akan memberikan info-info yang menarik yang insyallah bisa menambah wawasan kalian.Di artikel ane kali ini akan sedikit berbeda dengan dengan artikel-artikel ane sebelumnya,Kali ini ane tidak akan membahas tentang olahraga bola basket,karena ane ingin punya inovasi baru,wuiihhh inovasii coy:v.Sebenernya tujuan blog ini dibuat memang   tidak hanya membahas tentang olahraga basket,tapi ane ingin memberikan informasi-informasi tentang hal-hal yang ane suka dan ingin ane bagikan untuk kalian semua. Jadi kali ini ane akan membahas tentang anime.Sebelum kita mulai pembahasannya ane mau kasih tau kalau ane ini bukan wibu ya:v.Ane hanya penggemar dan penonton anime biasa,inget ya ane ini bukan wibu:v.Ane suka nonton banyak anime,Anime-anime yang ane suka itu ada:Naruto,kuroko no basuke,shingeki no kyojin dan lain-lainnya.Tapi kali ini ane akan membahas tentang salah satu anime kesukaan ane yaitu Tokyo Ghoul:re.

GERAKAN YANG WAJIB DIKUASAI PEMAIN BASKET


Hai.....

Selamat datang kembali di blog ane....

Seperti biasanya ane bakal kasih info-info yang menarik yang insyaallah bisa menambah wawasan kalian.Seperti kemarin-kemarin ane masih akan membahas tentang olahraga basket.Kali ini ane masih akan membahas tentang beberapa gerakan dalam permainan bola basket.Ya selain pasing, dribbling, dan shoting ada beberapa gerakan lain yang wajib dikuasai oleh setiap pemain basket menurut INFOPEDIA.Sesuai janji ane kemarin,kali ini ane akan membahas tentang gerakan-gerakan tersebut.
Kalau begitu mari kita bahas satu-persatu:


1.       Rebound


Yang pertama ada rebound.Rebound adalah gerakan dimana seorang pemain mengambil bola yang gagal atau memantul dari ring.Terdapat 2 jenis teknik rebound yaitu:offensive rebound dan defensive rebound.

v  Offensive rebound
Sesuai namanya,offensive rebound adalah rebound yang dilakukan pada saat tim kita melakukan serangan ke tim lawan.Jadi offensive rebound adalah gerakan dimana kita mengambil bola yang gagal dimasukkan ke dalam ring oleh rekan tim kita.Offensive rebound sangat penting dalam penyerangan,karena presentase keberhasilan shooting seorang pemain basket biasanya hanya 50-60%,jadi hampir setengahnya lagi rebound lah yang menentukan.

v  Defensive rebound
Jika offensive rebound adalah rebound adalah rebound yang dialakukan pada saat menyerang maka defensive rebound adalah rebound yang dilakukan pada saat kondisi bertahan.Defensive rebound juga penting dalam plahraga basket,karen jika kita kita berhasil melakukannya maka tim kita akan berpeluang untuk melakukan serangan balik dan dapat mencetak poin.



2.       Lay up
Hasil gambar untuk nba lay up

Kenapa lay up termasuk gerakan yang wajib dikuasai setiap pemain basket?karena gerakan  lay up ini tidak harus memerlukan tinggi yang ideal untuk melakukannya,jadi setiap pemain basket dapat melakukannya.Gerakan ini dilakukan dari dekat ring.Cara melakukannya adalah dengan cara kita melangakah dua kali kemudian bola dimasukkan ke dalam ring.Lay up juga biasa disebut tembakan melayang.Banyak sekali variasi gerakan lay up,yang mungkin insyaallah akan ane bahas di arikel-artikel ane selanjutnya ya.









3.       Pivot

Hasil gambar untuk pivot basket

Pivot adalah suatu gerakan memutar badan 360 derajat  dengan bertumpu pada satu kaki sebagai porosnya sambil memegang bola.Gerakan pivot ini bertujuan untuk melindungi bola agar tidak direbut lawan.Ketika melakukan putaran,kaki yang digunakan sebagai poros tidak boleh bergerak atau bergeser,karena jika bergeser kita akan terkena pelanggaran atau foul.Pivot ini sangat penting dalam permainan bola basket






Mungkin sekian aja untuk info kali ini.Mohon maaf ya bila da kekurangan.Terima kasih karena sudah membaca.Semoga info yang ane berikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua.Jangan bosen-bosen baca blog ane ya...stay tuned terus ya......See yaa.........


Komentar

INFO-INFO