Langsung ke konten utama

Translate

Pengunjung

Postingan Terbaru

REVIEW ANIME TOKYO GHOUL:RE

Hai.... Selamat datang kembali di blog ane.... Seperti biasa ane akan memberikan info-info yang menarik yang insyallah bisa menambah wawasan kalian.Di artikel ane kali ini akan sedikit berbeda dengan dengan artikel-artikel ane sebelumnya,Kali ini ane tidak akan membahas tentang olahraga bola basket,karena ane ingin punya inovasi baru,wuiihhh inovasii coy:v.Sebenernya tujuan blog ini dibuat memang   tidak hanya membahas tentang olahraga basket,tapi ane ingin memberikan informasi-informasi tentang hal-hal yang ane suka dan ingin ane bagikan untuk kalian semua. Jadi kali ini ane akan membahas tentang anime.Sebelum kita mulai pembahasannya ane mau kasih tau kalau ane ini bukan wibu ya:v.Ane hanya penggemar dan penonton anime biasa,inget ya ane ini bukan wibu:v.Ane suka nonton banyak anime,Anime-anime yang ane suka itu ada:Naruto,kuroko no basuke,shingeki no kyojin dan lain-lainnya.Tapi kali ini ane akan membahas tentang salah satu anime kesukaan ane yaitu Tokyo Ghoul:re.

TEKNIK-TEKNIK DASAR OLAHRAGA BOLA BASKET


Hai.....
Selamat datang kembali di blog ane.....

Seperti biasa ane bakal kasih info yang menarik yang insyaallah bisa menambah wawasan kalian.Kali ini ane masih akan membahas seputar olahraga bola basket.Setelah kemarin kita sudah mengetahui posisi-posisi pemain basket,kali ini ane akan membahas tentang teknik-teknik dasar dalam olahraga bola basket.Mungkin ada dari kalian yang anak basket pasti sudah tahu lah teknik-teknik apa saja yang menjadi dasar dari olahraga ini.Ya didalam olahraga bola basket terdapat 3 teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemainnya,3 teknik itu adalah:Passing,Shooting,dan Dribbling.Ok kalau begitu mari kita bahas satu persatu.





1.       Passing
Yang pertama ada passing,passing atau mengoper bola adalah teknik yang harus dikuasai oleh setiap  pemain basket.Karena basket itu permainan tim,bukan permainan perorangan,tanpa pass atau operan maka pertandingan tidak akan mungkin bisa berjalan.
Didalam olahraga bola basket terdapat 3 teknik dasar passing:

Ø  Chest Pass
Chest pass adalah passing atau operan yang dilakukan dengan cara melemparkan bola dari depan dada.Chest pass biasanya digunakan untuk memberikan operan jarak dekat tanpa ada penjagaan dari lawan.




Ø  Bounce Pass
Bounce pass adalah passing atau operan yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lapangan.Usahakan bola hanya memantul 1 kali dan kemudian langsung diterima oleh rekan tim kita.Bounce pass sangat efektif digunakan ketika kita memberikan operan jarak dekat saat kita dalam penjagaan lawan.






Ø  Overhead Pass
Overhead pass adalah passing atau operan yang dilakukan dengan cara melemparkan bola dari atas kepala.Overhead pass sangat berguna ketika kita akan memeberikan umpan jarak jauh.





2.       Shooting
Yang kedua ada shooting,seperti namanya shoot yang artinya menembak.Teknik ini adalah gerakan dimana kita melemparkan atau  memasukkan bola ke dalam ring.Shoot sangat penting dalam olahraga bola basket,karena tanpa shoot sebuah tim tak akan mungkin bisa mencetak poin.
Di dalam olahraga bola basket terdapat banyak sekali variasi teknik shooting,tapi kali ini ane akan membahas 3 teknik shoot yang sering digunakan oleh pemain basket:

Ø  Set shoot (shooting normal)
Teknik shooting ini adalah teknik yang paling umum digunakan oleh setiap pemain basket karena untuk melakukannya tidak diperlukan tenaga yang besar.Teknik ini biasanya digunakan pada tembakan bebas atau free throw.




Ø  Jump Shoot
Teknik shooting ini adalah teknik yang paling sering digunakan,karena shooting ini sulit untuk di block.Shooting ini dilakukan dengan diawali lompatan dan saat mencapai lompatan tertinggi bola dilemparkan.





Ø  Fade Away
Nah teknik shooting yang satu ini biasanya digunakan oleh para pemain profesional,karena shooting ini  memerlukan keseimbangan tubuh yang baik.Cara melakukannya adalah dengan mendorong badan kebelakang dan kemudian langsung melakukan shoot,tujuannya agar pemain lawan susah melakukan blocking karena jarak pemain dengan pemain lawan sedikit berjauhan.Pemain basket yang ahli dalam melakukan gerakan ini adalah sang legenda basket Michael Jordan dan Kobe Bryant.



3.       Dribbling
Yang ketiga ada dribbling,berasal dari kata dribble yang artinya menggiring.Jadi teknik ini adalah teknik menggiring atau membawa bola.Untuk bisa mahir melakukan dribbling diperlukan ball handling yang baik,jadi kalian harus sering melatih tangan kalian untuk terbiasa dengan bola,semakin sering kalian memegang bola maka tangan kalian akan semakin terbiasa dengan pergerakan bola.Usahakan saat melakukan dribbling pandangan mata jangan melihat ke arah bola tapi melihat ke arah lawan kalian.

Sebenarnya di dalam olahraga bola basket banyak sekali variasi gerakan dribbling,tapi kali ini ane akan membahas gerakan dribbling yang paling digunakan para pemain basket.

Ø  Crossover
Teknik dribbling ini dilakukan dengan cara memindahkan bola dari tangan yang satu ke arah tangan yang lain.Gerakan biasa digunakan untuk mengecoh pemain lawan,tetapi jika tidak dilakukan dengan baik maka bola akan terambil oleh pemain lawan.



Ø  Between the legs
Teknik dribbling yang satu ini dilakukan dengan cara memindahkan bola dari satu tangan ke tangan yang lain dengan melewati sela kaki.Teknik dribbling ini biasanya digunakan jika pemain sedang dijaga dengan ketat atau ingin mengganti arah gerakan.

Ø  Behind the back
Nah teknik dribbling ini biasanya digunakan ketika pemain ingin mengganti arah gerakan,hal ini dilakukan agar mudah terbebas dari penjagaan pemain lawan.Teknik dribbling ini dilakukan dengan cara memindahkan bola dari satu sisi ke sisi yang lain dengan mengayunkannya di belakang tubuh.






Sebenarnya terdapat banyak sekali variasi gerakan shooting,dribbling,dan passing yang mungkin tidak bisa ane bahas di artike kali ini,yaaa...mungkin akan ane bahas di artikel-artikel ane selanjutnya.Bocoran untuk artikel ane selanjutnya,ane akan membahas tentang beberapa gerakan lain yang wajib dikuasai oleh setiap pemain basket.

Mungkin sekian aja untuk info kali ini.Terima kasih karena sudah membaca.Semoga info yang ane berikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua.Jangan bosen-bosen baca blog ane ya...stay tuned terus ya......See yaa.........




Komentar

Posting Komentar

INFO-INFO